Garasi Modifikasi – Halo sodara. Setelah beberapa kesibukan di awal pekan bulan November, topik yang dibahas kali ini adalah Alternatif Modifikasi Pasang EFI Multimeter KOSO. Seperti biasa sebelum lanjut, mari bersama simak penampakan berikut ini :

 

Kesibukan di awal pekan kemarin adalah om Roni RMS menyelesaikan beberapa proyek modifikasi motor dan masbro Anton sibuk dengan membenahi tampilan kedua blog Garasi Modifikasi dengan adanya Ron’s Project tersebut.

Ketika berkunjung di tengah kesibukan om Roni RMS dan masbro Anton, saya berkesempatan melihat Yamaha NMAX milik masbro Anthony. Om Roni RMS sedang melakukan pengerjaan modifikasi untuk Yamaha NMAX yang super keren ini. Nanti kalo sudah selesai pasti akan di-update oleh masbro Anton di Blog Garasi Modifikasi.

Baca: Modifikasi Headlamp NMAX Yellow

Speedometer Yamaha NMAX tidak ada indikator untuk RPM, sehingga sodara harus menambah variasi untuk mempercantik dengan tampilan RPM baik itu digital maupun yang masih analog. Di Yamaha NMAX milik masbro Anthony, mata saya tertuju pada satu panel digital yang terpasang di sudut kiri spion Yamaha NMAX miliknya.

Benar panel tersebut adalah EFI Multimeter KOSO. Variasi digital ini bukan barang murah sodara, cukup membuat sobek dompet sodara. Selain bisa membuat sobek dompet, pasang EFI Multimeter KOSO ini juga harus dilakukan secara benar karena menyangkut dengan kelistrikan. Kalo salah bisa panjang buntutnya sodara…

EFI Multimeter KOSO ini merupakan alternatif modifikasi untuk pemasangan panel digital yang tergolong lengkap. EFI Multimeter KOSO ini mempunyai fitur yaitu RPM, Jam digital, Voltmeter, Temperature, AFR Meter, Shift Light, dan tampilan RPM bisa disesuaikan sehingga mempermudah sodara untuk memantau kondisi motor kesayangan sodara.

Keunggulan EFI Multimeter KOSO ini adalah :

– Menampilkan RPM (Rotation Per Minute) yang membantu sodara menentukan waktu untuk pindah gigi (shifting).
– Menampilkan temperatur mesin untuk menjaga panas mesin.
– AFR (Air Fuel Ratio) untuk perbandingan udara dan bahan bakar yang diperlukan oleh ruang bakar.
– Volt Meter menjaga daya listrik, khususnya pada motor tipe injection.
– Shift Light membuat sodara dapat mengontrol perpindahan transmisi.
– Keterangan waktu (jam).

EFI Multimeter KOSO ini sudah banyak dijual di toko online yang ada di bumi Indonesia seperti tokopedia dan bukalapak. Bagi sodara yang berminat bisa mencari di toko online tersebut. Untuk harganya memang kurang ramah di kantong, yaitu sekitar 1,2 juta per buah. Jadi bijak lah dalam menentukan alternatif modifikasi pasang EFI Multimeter KOSO.

Agar lebih gamblang dan jelas, tidak ada salahnya untuk lihat video singkat tentang EFI Multimeter KOSO di bawah ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Gimana sodara? Jadi sekian dulu untuk update kali ini tentang Alternatif Modifikasi Pasang EFI Multimeter KOSO. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi agar tetap semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

Soewardono Pinpin
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana ini baru saja kenal dengan dunia wordpress, belajar divi theme, sampai ketagihan dengan secangkir kopi...