Garasi Modifikasi – Halo sodara. Topiknya kali ini kembali pada modifikasi motor GL 100 milik masbro Anton. Namun kali ini hanya berupa berita video Ujicoba Indikator Bensin Motor di Speedometer All New Vixion R 155. Sebelum lebih jauh, simak dulu video singkatnya berikut ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Masbro Anton sudah mempublikasi modifikasi motor GL 100 menggunakan speedometer All New Vixion R 155 miliknya di Blog Garasi Modifikasi. Dalam artikel kali ini yang dibahas adalah ujicoba indikator bensin motor di speedometer All New Vixion R 155 bisa akurat setelah terpasang. Jadi video ini diambil ketika speedometer masih belum terpasang.

Lihat juga: Modifikasi Honda GL 100 Pakai Speedometer All New Vixion R 155

Sudah menjadi rahasia umum bahwa speedometer digital yang diusung oleh pabrikan juga memberi perubahan sistem pada indikator bensin motor. Indikator bensin motor digital sudah menggunakan resistor dalam menentukan isi tangki. Resistor yang digunakan berbeda-beda antara motor satu dengan motor yang lain.

Begitu pula dengan ujicoba indikator bensin motor di speedometer All New Vixion R 155 ini. Masbro Anton dan om Roni RMS bersama-sama mencari jumlah resistor yang tepat agar ketika dipasang di motornya bisa berjalan akurat. Kalo tidak akurat jadi percuma sodara, speedometernya mahal tapi beresiko bensin campur..campur dorong sodara hahaha….

Apabila speedometer digital seperti All New Vixion R 155 atau yang lagi tren dipasang adalah speedometer Satria FU Injeksi atau Honda Beat Street juga harus memperhatikan isi tangki bensin. Tangki di satu motor akan berbeda dengan motor yang lain. Melalui mekanisme resistor ini, indikator bensin motor digital bisa disesuaikan sehingga bisa akurat.

Jadi sebelumnya Honda GL 100 milik masbro Anton ini sudah menggunakan speedometer Satria FU Injeksi. Ketika hendak diubah ke speedometer All New Vixion R 155 maka resistor yang terpasang harus diganti sesuai dengan kebutuhan speedometer All New Vixion R 155. Sebelum terpasang di motornya, ini lah hasil ujicoba indikator bensin motor di speedometer All New Vixion R 155 yang bisa akurat sesuai dengan keinginan.

Berkat mekanisme resistor ini, sodara juga bisa sedikit melakukan variasi untuk indikator bensin motor sodara. Misalnya, sodara ini indikator bensin motor sudah menunjukkan empty atau waktunya diisi lagi ketika bensin masih tersisa sekitar 0,5 liter di tangki. Jadi bukan sekedar akurat sodara hahaha…

Lihat juga: Wiring Diagram Speedometer All New Vixion R 155 Pin-Out Soket

Apabila sodara tertarik, silahkan sodara datang ke Ron’s Project bertemu langsung dengan om Roni RMS. Karena yang bisa pasang indikator bensin motor digital tersebut hanya beliau. Bila sodara berdomisili di kota Surabaya dan sekitarnya bisa langsung ke bengkel untuk melakukan modifikasi maupun hanya servis rutin untuk motor kesayangan sodara.

Apabila sodara membutuhkan konsultasi gratis, sodara bisa langsung ke bengkel, karena tidak melayani konsultasi gratis via media. Kalo sodara bertanya melalui media kemudian melakukan order akan dilayani dengan senang hati. Tanpa order berarti sodara melakukan konsultasi gratis, tidak lama pasti kena block atau delcon…

Terakhir adalah masalah tutorial. Di awal sekali masbro Anton maupun om Roni RMS tidak pernah mau bikin tutorial. Kalo sodara butuh tutorial silahkan ke tetangga sebelah yang biasa membagikan tutorial modifikasi. Jadi cukup sekian dulu sodara tentang berita video Ujicoba Indikator Bensin Motor di Speedometer All New Vixion R 155. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi ya sodara biar tetap semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Soewardono Pinpin
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana ini baru saja kenal dengan dunia wordpress, belajar divi theme, sampai ketagihan dengan secangkir kopi...