Garasi Modifikasi – Kembali lagi ke modifikasi ke motor lama. Kali ini yang dibahas adalah modifikasi Headlamp Honda Tiger Revo Asymmetric milik masbro Abi. Seperti biasa, sebelum lebih jauh pembahasan mari bersama-sama cekidot penampakan di bawah ini :

Sebelum lebih jauh, motor ini sebenarnya adalah Honda Megapro, dimana motor tersebut sudah pernah dipublikasi di Blog Garasi Modifikasi ini. Motor ini adalah proyek masbro Abi mengubah bodi Megapro Ferrari menjadi Honda Tiger Revo. Karena proyek modifikasinya dilakukan jangka panjang, jadi update-nya juga dilakukan per tahap.

Lihat juga: Modifikasi Megapro Ferrari

Setelah merombak bodi menjadi Honda Tiger Revo, masbro Abi juga sedikit memperbaiki bagian mesin. Tentu saja kalo bagian mesin tidak akan dibahas di sini. Singkat cerita, setelah bagian mesin, masbroo Abi melakukan modifikasi Headlamp Honda Tiger Revo Asymmetric agar semakin tampil gagah dan elegan.

Holder Bajaj yang terpasang sebelumnya di Megapro juga ikut diboyong ke Honda Tiger Revo ini. Memang mantab holder yang satu ini. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa baca Solusi Jitu Modifikasi Holder Bajaj.

Betul, sasaran selanjutnya adalah modifikasi Headlamp Honda Tiger Revo Asymmetric. Setelah mempertimbangkan dan akhirnya masbro Abi memutuskan untuk memasang lampu HID proyektor untuk lampu utamanya dan lampu LED proyektor sebagai lampu jauhnya. Dengan pertimbangan kalo menggunakan lampu LED sebagai lampu jauh bisa langsung menyala tanpa ada delay seperti lampu HID.

Hasil akhirnya seperti pada gambar di atas. Mantab sodara. Lampu HID proyektor disertai dengan Angel Eyes berwarna biru dan berwarna putih yang berada di paling dalam. Apabila lampu kota dalam posisi on maka keluar cahaya merah dari lensa proyektor.

Sedangkan di sisi samping untuk lampu jauh juga terpasang lensa proyektor dan lampu LED yang mengelilingi di bagian luar lensa. Apabila dinyalakan lampu LED akan berwarna biru. Perbedaannya adalah ketika menekan tombol lampu jauh (dim) maka kedua lampu ikut menyala. Lampu LED menyala dan lampu HID juga akan menyala dalam posisi lampu jauh. Jadi kedua lampu berfungsi saat melakukan dim (lampu jauh).

Total jenderal dana yang diperlukan sekitar 1,5 juta untuk modifikasi Headlamp Honda Tiger Revo Asymmetric ini. Kalo cuma pasang fullwave sudah ‘senin-kamis’ lebih baik jangan main modifikasi seperti ini. Jadi pastikan dana sodara siap dalam melakukan modifikasi.

Demikian update modifikasi kali ini tentang Modifikasi Headlamp Honda Tiger Revo Asymmetric. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Terus minum kopi ya sodara biar tetap semangat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...