Garasi Modifikasi – Halo sodara. Edisi kali ini menyambung edisi yang sebelumnya tentang Modifikasi Auto Adjustable pada Motor. Namun lebih kepada hasil modifikasinya pada motor NMAX. Betul sekali, Modifikasi Headlamp NMAX Pakai Auto Adjustable. Seperti biasa sodara, simak dulu penampakan-penampakan berikut ini :

 

Seperti yang sudah diinfokan pada artikel sebelumnya, saat itu om Roni RMS di garasinya sedang mengerjakan modifikasi Yamaha NMAX milik masbro Anthony. Sangat disayangkan untuk melewatkan hasil kolaborasi modifikasi dari masbro Anthony dan bang Roni yaitu modifikasi Headlamp NMAX pakai Auto Adjustable.

Pertama kali teknologi Auto Adjustable pada motor ini diaplikasikan oleh om Roni RMS di motor Soul GT Lama milik masbro Ryan. Kali ini diaplikasikan di motor Yamaha NMAX milik masbro Anthony. Modifikasi Headlamp NMAX pakai Auto Adjustable ini dikerjakan sendiri oleh mekanik visioner dan berpengalaman yang bernama Ron’s Project.

Lampu utama yang sebelumnya juga sudah dipublikasi di artikel Modifikasi Headlamp NMAX Yellow. Kali ini diubah secara konsep dan desain seperti yang sodara lihat pada penampakan di atas. Lampu utama menggunakan projie dan lampu LED Mobil dengan inisial Pajero DAKAR yang dilengkapi dengan teknologi Auto Adjustable. Teknologi Auto Adjustable atau juga disebut Autoleveling ini terinspirasi dari teknologi yang digunakan di mobil.

Lihat juga Modifikasi Headlamp NMAX Yellow

Yang fresh from the oven adalah ide pemasangan lampu ‘tembak’ di sebelah kanan dan sabuk derek mobil (istilah kerennya Towing Strap) di sebelah kiri sebagai variasi. Modifikasi ini juga mengadopsi dari mobil yang disesuaikan untuk motor. Saya tidak menyebut ini modifikasi yang pertama untuk pemasangan Towing Strap pada motor, nanti ada yang komen I don’t think so hahaha…

Biar lebih afdol dan tidak susah membayangkan, silahkan sodara simak video singkat berikut ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Beberapa saklar digunakan oleh masbro Anthony di NMAX kesayangannya. Yang terbaru adalah saklar ‘jendela mobil’ yang terpasang agar projie bisa naik atau turun sesuai dengan keinginan. Tinggal pencet atas untuk menaikkan dan tinggal pencet bawah untuk menurunkan. Mudah kan sodara…

Modifikasi lainnya adalah pengecatan bodi dan velg motor. Bodi yang mulanya berwarna kuning dicat ulang menjadi warna putih. Masbro Anthony keracunan dengan cat pada motor King Vario saya dan Mio Soul GT milik masbro Ryan hahaha… Untuk velg dicat warna stabilo yang menjadi warna khas Valentino Rossi.

Speedometer juga tidak luput dari modifikasi. Sudah banyak tutorial di blog tetangga bagaimana cara modifikasi speedometer untuk menjadi seperti ini. Bahkan milik tetangga bisa lebih bagus dengan ditambah lampu LED yang bervariasi. Nama modifikasinya untuk speedometer ini adalah LCD Negatif dengan cara membalik polarizernya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa speedometer NMAX tidak dilengkapi dengan indikator RPM. Untuk itu, masbro Anthony memasang EFI Multimeter KOSO yang sudah dibahas beberapa waktu lalu di Blog Garasi Modifikasi. Selain memasang EFI Multimeter KOSO, juga terpasang Water Temperature milik Greddy. Lengkap sudah sodara…

Modifikasi Headlamp NMAX Pakai Auto Adjustable ini juga memakan biaya yang cukup besar sodara. Jadi harus bijak dalam menentukan modifikasi terbaik untuk motor kesayangan sodara dengan dompet sodara. Bersabar sejenak untuk hasil modifikasi yang maksimal. Tentunya harus didukung oleh mekanik visioner seperti om Roni RMS.

Sekian dulu sodara untuk update kali ini tentang Modifikasi Headlamp NMAX Pakai Auto Adjustable. Ke depan saya akan update untuk speedometer Honda Sonic Fi, tunggu saja tanggal mainnya. Tetap minum kopi sodara biar tidak ada salah paham dan modifikasi jalan terus. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...