Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kembali lagi pada topik Yamaha NMAX. Kali ini topiknya adalah Modifikasi Headlamp NMAX Yellow milik masbro Anthony. Seperti biasa sodara, sebelum lebih lanjut simak dulu beberapa penampakan-penampakan di bawah ini :

Bagi sodara yang sudah atau pernah berkunjung di instagram masbro Anthony tentunya sudah tidak asing lagi melihat hasil modifikasi Headlamp NMAX Yellow hasil kreasinya. Semua gambar di atas diambil setelah proses pengecatan bodi motor NMAX berwarna kuning. Jadi masih polos tanpa stiker atau aksesoris yang sodara lihat di instagramnya.

Sudah bukan rahasia umum kalo headlamp NMAX merupakan sasaran utama untuk modifikasi. Mungkin juga kebetulan, lampu original NMAX bisa dikatakan kurang terang. Jadi kurang apalagi kalo tidak untuk dimodifikasi. Di artikel sebelumnya, Modifikasi Yamaha NMAX Dengan Stiker warna kuningnya masih berupa stiker tapi di edisi sekarang warna kuningnya adalah hasil pengecatan.

Lihat juga: Modifikasi Yamaha NMAX Dengan Stiker

Biar kelistrikan aman, maka yang dilakukan pertama adalah mengganti Kiprok NMAX dengan Kiprok Tiger. Bagaimana menggantinya? Silahkan baca di Modifikasi Fullwave Kiprok Tiger di Yamaha NMAX. Setelah mengganti kiprok langsung modifikasi Headlamp NMAX Yellow ini dengan menggunakan lampu HID Projie, LED DRL Fleksible, dan beberapa LED penunjang lainnya.

Modifikasi Headlamp NMAX terbagi menjadi 3. Di sisi kiri adalah lampu HID Projie, di tengah adalah lampu LED untuk lampu jauh atau lampu tembak, dan di sisi satunya adalah susunan LED dua warna yang berjumlah 6 buah dan 2 baris. Kalo diamati lebih jauh, modifikasi Headlamp NMAX Yellow masbro Anthony sepintas mirip Angry Birds.

Lampu kota yang terletak di atas LED DRL Fleksible terpasang lampu LED Cree berwarna putih. Namun untuk lampu kota yang ini, masbro Anthony memberi saklar on/off seperti pada gambar paling akhir. Karena memang ketika lampu kota ini dinyalakan akan sangat terang dan bisa membuat silau orang yang berada di depannya. Jadi dinyalakan ketika memang sangat diperlukan.

Lampu HID yang digunakan adalah lampu HID berdaya 55 Watt. Di luar projie terdapat Angle Eyes yang berwarna orange apabila menyala di sisi dalam sedangkan di sisi luar berwarna putih. Di dalam projie, ketika lampu kota menyala akan menyala LED berwarna merah biar semakin mewah.

Lampu LED berjumlah 6 buah dapat menyala dengan dua warna, putih dan merah. Ketika lampu kota menyala (lampu HID belum menyala) maka LED tersebut menyala putih. Begitu lampu HID menyala maka LED tersebut berubah menyala merah. Di tepi headlamp NMAX terpasang LED DRL Fleksible. LED DRL Fleksible tersebut menggunakan dua warna, putih dan kuning. Lampu kuning akan otomatis menyala ketika lampu sein atau lampu hazard dinyalakan.

Bukan hanya headlamp yang dimodifikasi. Lampu belakang juga kena ikut imbas modifikasi. Terpasang LED DRL Fleksible di dalam lampu belakang, baik itu lampu tengah maupun kedua lampu sein. LED DRL Fleksible yang berada di lampu sein akan menyala layaknya LED DRL Fleksible yang berada di headlamp.

Jadi biar tahu kalo menyala bagaimana, simak video singkat Modifikasi Headlamp NMAX berikut ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Di video NMAX masbro Anthony masih menggunakan desain lama, sebelum di cat menggunakan warna kuning. Untuk biayanya, total modifikasi Headlamp NMAX Yellow ini tidak lebih dari 3 juta. Jadi kalo ada yang ngomong di luar nominal tersebut dipastikan itu adalah nominal rekayasa. Mengapa demikian? Karena saya dan masbro Anthony satu garasi di Garasi Modifikasi. Gitu ya sodara… Hahaha…

Di kesempatan yang akan datang, saya akan update secara penuh modifikasi NMAX masbro Anthony. Ini modifikasi yang cukup menguras kantong sodara, jadi modifikasinya dilakukan secara bertahap. Tidak langsung seperti ini, butuh proses, butuh inspirasi, dan tentunya butuh secangkir kopi biar tetap semangat dalam bermodifikasi. Bagi yang domisili di Surabaya dan sekitarnya silahkan ke Ron’s Project apabila ingin melakukan modifikasi NMAX kesayangan sodara.

Demikian sodara untuk update kali ini tentang Modifikasi Headlamp NMAX Yellow milik masbro Anthony. Jangan kemana-mana, tetap di Blog Garasi Modifikasi. Terus bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...