Garasi Modifikasi – Halo sodara. Bertambah lagi koleksi motor di Blog Garasi Modifikasi. Kali ini yang dibahas adalah modifikasi Honda CS1 milik om Kelpo yang lebih populer dengan panggilan om Bahenol hahaha.. Seperti biasa, mari bersama lihat modifikasi Honda CS1 berikut ini :

Sekilas melihat bodi Honda CS1 menjadi lebih gagah, lebih tinggi, dan lebih berat. Dipadu warna dominan putih dan hitam menambah kesan enak dipandang mata. Pada bagian belakang sebenarnya terpasang 3 box, namun pada saat difoto box masih dalam perbaikan. Jadi hanya tampak rangkanya saja.

Modifikasi Honda CS1 yang dilakukan om Kelpo adalah mengganti kelistrikan menjadi Fullwave. Setelah mengganti kelistrkan menjadi Fullwave, sang pemilik mengganti holder milik Bajaj Pulsar yang elegan dan bisa menyala ketika malam hari.

Lihat juga Modifikasi Fullwave Pada Motor Honda Lama

Selanjutnya adalah mengganti speedometer dan memasang voltmeter untuk memantau kelistrikan. Speedometer yang digunakan adalah speedometer Koso R5 dimana yang dulu digunakan oleh masbro Abi ketika motornya masih Megapro Ferrari. Kini masbro Abi sudah mengubah motornya dengan bodi Honda Tiger Revo, yang beberapa waktu lalu juga dipublikasi di Blog Garasi Modifikasi ini.

Yang paling utama dari modifikasi Honda CS1 om Kelpo adalah modifikasi headlamp alias lampu depan. Lampu depan menggunakan dua proyektor dengan lampu LED hi-low. Ketika LED digunakan untuk lampu jauh maka cahaya yang keluar akan semakin terang. Jadi menambah kesan garang dengan menggunakan lampu tersebut.

Bagi pembaca setia Blog Garasi Modifikasi mungkin bertanya, kok rasanya pernah liat lampu proyektor sama seperti ini di artikel sebelumnya. Sodara benar. Lampu depan yang digunakan adalah lampu yang digunakan oleh masbro Anthony di motornya yaitu Yamaha NMAX. Kini masbro Anthony sedang membangun konsep baru dalam modifikasi Yamaha NMAX miliknya.

Lihat juga Modifikasi Yamaha NMAX Dengan Stiker

Tampaknya om Kelpo masih belum puas dengan modifikasi Honda CS1 yang sudah ada sekarang ini. Saat ini masih membahas konsep unik yang akan diaplikasikan dalam modifikasi Honda CS1 berikutnya. Pastinya nanti kalo ada update modifikasi akan segera dipublikasikan.

Dengan adanya modifikasi Honda CS1 milik om Kelpo, koleksi motor di Blog Garasi Modifikasi juga semakin lengkap. Tentunya semua modifikasi Honda CS1 Headlamp dan Speedometer beserta yang lain dilakukan oleh om Roni RMS di bengkelnya yang bernama Ron’s Project yang juga tempat kopdar bagi kami untuk modifikasi motor kesayangan masing-masing.

Sekian untuk update kali ini tentang Modifikasi Honda CS1 Headlamp dan Speedometer. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Biar tetap semangat dalam bermodifikasi motor jangan lupa pada secangkir kopi ya sodara. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...