Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kabar modifikasi kali datang dari masbro Abi yaitu Modifikasi Motor Tiger Pakai Speedometer Satria FU Injeksi. Seperti biasa sodara, simak dulu beberapa penampakan hasil modifikasi motor tiger milik masbro Abi berikut ini :

 

Modifikasi motor Tiger ini adalah lanjutan dari modifikasi sebelumnya yang dilakukan oleh masbro Abi dan sudah dipublikasikan oleh masbro Anton di Blog Garasi Modifikasi. Bagi sodara yang ingin tahu modifikasi motor tiger ini silahkan klik link berikut ini.

Lihat juga: Modifikasi Headlamp Honda Tiger Revo Asymmetric

Dari speedometer standar Honda Tiger yang masih analog diubah ke speedometer Satria FU Injeksi yang sudah full digital. Memang pemasangan speedometer Satria FU Injeksi ini seolah menjadi barang wajib yang harus dilakukan, padahal ya tidak sodara hahaha… Saya heran juga, sampai masbro Anton juga ikutan memasang speedometer Satria FU Injeksi di Honda Vario miliknya.

Yang harus diperhatikan dalam modifikasi motor Tiger menggunakan speedometer Satria FU Injeksi adalah sensor speedo (kecepatan) dan akurasi bar bahan bakar. Sodara harus mengganti dari kabel speedo menjadi sensor speedo. Sensor speedo yang digunakan adalah sensor speedo dari motor lain seperti sensor speedo Satria FU lama atau bisa juga menggunakan sensor speedo NVL.

Lihat juga: Modifikasi Motor Pakai Speedometer Satria FU Injeksi

Dalam penempatan sensor speedo, bisa diletakkan mengikuti putaran roda depan maupun mengikuti putaran gigi roda belakang. Semua bisa dikondisikan sesuai permintaan dan kondisi motor. Dalam hal ini masbro Abi memilih meletakkan sensor speedonya di putaran gigi roda belakang sehingga kecepatan di speedometer bisa akurat sesuai motor aslinya.

Sama halnya dengan sensor speedo, akurasi bar bahan bakar juga diperlukan penyesuaian agar bisa akurat sesuai isi bahan bakar di dalam tangki. Jangan sampai pakai bensin campur sodara…campur dorong karena indikator bar bahan bakar tidak akurat. Di speedometer terlihat masih ada setengah ternyata tangki sudah kosong.

Lihat juga: Cara Menghilangkan Kode CHEC Speedometer Satria FU Injeksi + Wiring Diagram Soket Pinout

Apabila sodara berdomisili di Surabaya dan sekitarnya seperti masbro Abi, sodara bisa langsung ke Ron’s Project untuk bertemu mekanik om Roni RMS yang mengerjakan keseluruhan modifikasi motor Tiger menggunakan speedometer Satria FU Injeksi ini. Apabila sodara berada di luar kota Surabaya, bisa kontak om Roni RMS untuk order modifikasinya. Sekali lagi kalo hanya konsultasi gratis pasti kena delcon/block. Jadi kalo mau konsultasi gratis silahkan datang ke bengkel atau bisa menghubungi via WA nomor tetangga sebelah.

Cukup sekian sodara topik kali ini tentang Modifikasi Motor Tiger Pakai Speedometer Satria FU Injeksi. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara biar tetap semangat, terus bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Soewardono Pinpin
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana ini baru saja kenal dengan dunia wordpress, belajar divi theme, sampai ketagihan dengan secangkir kopi...