Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kali ini topiknya tentang Modifikasi Ninja 150 2-Tak Pakai ACG Starter. Seperti biasa sodara, sebelum lebih jauh mari simak bersama beberapa penampakan berikut :

Agar lebih jelas dan nyata ada baiknya sodara menyimak penampakan video berikut ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Sodara, rata-rata yang sudah beredar adalah motor Ninja dipasang ACG Starter adalah yang belum menggunakan Super Kips. Kali ini motor Ninja 150 2-Tak tersebut merupakan motor Ninja yang menggunakan Super Kips. Jadi ini merupakan kabar gembira buat sodara yang memiliki Ninja 150 2-Tak Super Kips untuk melakukan modifikasi pemasangan ACG Starter.

Setelah melakukan modifikasi pemasangan ACG Starter, mesin tidak terpengaruh sama sekali. Begitu pula dengan performanya. Karena modifikasi Ninja 150 2-Tak pakai ACG Starter ini tetap menggunakan semua komponen standar motor Ninja. Hanya starter-nya yang kini menggunakan ACG Starter milik Honda Vario 125. Teknologi sudah begini, masih pakai kaki sodara?? Malu donk sama teknologi hahahaha….. Karena teknologi, semua jadi mudah dan sederhana.

Dalam video sudah dikatakan oleh om Roni RMS selaku mekanik visioner yang melakukan modifikasi Ninja 150 2-Tak Pasang ACG Starter ini, CDI yang digunakan bukan dari ECM Vario melainkan CDI standar motor Ninja itu sendiri. ECM Vario hanya diperlukan untuk menyalakan mesin dan kestabilan kelistrikan.

Karena motor 2-Tak tidak memiliki double starter, maka perlu sedikit waktu untuk pemasangan saklar atau harus ada yang dikorbankan. Dalam hal ini om Roni RMS dan pemilik motor tersebut sepakat mengubah fungsi Passing High Beam (Lampu Jauh) menjadi fungsi ‘starter’. Ini bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan sodara dalam melakukan modifikasi.

Pemiliknya hanya melakukan modifikasi pemasangan ACG Starter. Yang lain masih tetap standar seperti motor pabrikan. Modifikasi Ninja 150 2-Tak Pakai ACG Starter ini membutuhkan waktu yang relatif lama dan biaya yang dibutuhkan total 3,5 juta. Total biaya sekian tentu bukan harga yang mahal apabila diukur dengan motornya.

Bila sodara ingin melakukan modifikasi Ninja 150 2-Tak Pakai ACG Starter dan berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, langsung aja ke Ron’s Project dengan mekaniknya langsung yaitu bang Roni. Ingat ya sodara, kalo sodara serius silahkan langsung ke garasi. Kalo cuma minta konsultasi gratis silahkan berkunjung ke blog tetangga yang masih membuka konsultasi gratis.

Sekian dulu sodara untuk update kali ini tentang Modifikasi Ninja 150 2-Tak Pakai ACG Starter. Jangan kemana-mana, tetap di Blog Garasi Modifikasi untuk update modifikasi motor terbaru. Tetap minum kopi sodara biar tidak ada salah paham, tetap bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...