Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kali ini modifikasi yang dibahas adalah Modifikasi Soul GT Yang Kekinian. Ini merupakan modifikasi baru yang sayang untuk berlama-lama di meja redaksi. Nah seperti biasa, simak dulu penampakan berikut ini :

Kali ini yang dibahas adalah modifikasi Soul GT lama yang sangat-sangat sederhana, tidak aneh-aneh, tapi tidak bikin malu waktu motor dipamerin. Sederhana saja, modifikasi Soul GT lama milik seorang perempuan yang tidak lain tidak bukan adalah adik kandung masbro Ryan ini hanya memasang Lampu Projie HID dan melakukan cat ulang dengan warna putih mutiara dan warna pink biar tampak feminim.

Beberapa lampu lain sudah diganti dengan lampu LED. Speedometer adalah salah satunya. Sudah menggunakan lampu LED berwarna putih yang sangat padu dengan dashboard-nya yang berwarna pink. Mantab sekali perpaduan warnanya. Yang lainnya masih aja standar seperti dari pabrikan.

Lalu apa istimewanya? Biasa aja, tidak ada yang istimewa sodara. Jadi sebelum melanjutkan membaca artikel ini, ada baiknya simak dulu video singkat berikut ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Simak baik-baik ya sodara pergerakan lampu Projie ketika naik dan turun untuk mendapat setting yang tepat menggunakan switch di dekat speedometer.

Gimana sodara? Berikut penjelasan singkat modifikasi Soul GT Lama yang kekinian :

Projie dan lampu HID yang terpasang adalah milik mobil Toyota Rush. Bukan cuma lampu HID-nya saja tapi juga termasuk ballast-nya. Percuma juga kalo ballast-nya gak jelas asal muasalnya. Memang beda sodara menggunakan lampu HID asli mobil dengan lampu HID variasi motor. Mantab sodara…

Lihat juga Modifikasi Mio Soul GT Feminim

Yang bikin kekinian adalah teknologi AutoLevelling Headlamp Projector yang digunakan oleh bang Roni pada lampu tersebut. Mengadopsi teknologi milik mobil, jadi lampu projie dapat dinaik-turunkan menggunakan tombol yang sudah disediakan di dekat speedometer. Tidak perlu repot lagi setting lampu kurang naik atau kurang turun, tekan aja tombolnya sampai cocok.

Mungkin modifikasi Soul GT yang kekinian ini adalah yang pertama yang menggunakan AutoLeveling Headlamp Projector untuk setting lampu di motor dan dipublikasi pertama oleh Blog Garasi Modifikasi. Kalo motor menggunakan lampu projie HID milik mobil sudah banyak sodara, tapi yang automatic ini yang pertama dan banyak yang kepingin termasuk sodara sekalian hehehe… Ke depan, AutoLevelling ini tidak hanya vertical saja melainkan bisa horizontal sodara, tengok kiri tengok kanan biar tambah joss gandos ndrodos

Motor Soul GT ini adalah motor generasi pertama mio Soul GT. Bisa dikatakan motor lama yang dikerjakan oleh om Roni RMS di Ron’s Project. Semua murni ide dan hasil kreasi sang mekanik untuk modifikasi Soul GT lama ini. Intinya dengan teknologi ini, baik mekanik maupun user (pengguna motor) tidak perlu repot dalam menentukan setting yang tepat pada lampu Projie-nya. Modifikasi ini membutuhkan dana yang cukup banyak, habis sekitar 2,5 juta total untuk pengerjaan modifikasi ini.

Tentu saja, sistem kelistrikan sudah diubah ke fullwave dengan menggunakan kiprok Tiger original. Ini termasuk motor lama jadi cara untuk fullwave silahkan klik di sini. Ini semua adalah modifikasi sodara. Semua resiko yang ada harus ditanggung sendiri. Kalo tidak mau dengan resikonya jangan mainan modifikasi ya sodara…

Lihat juga Modifikasi Fullwave Pada Motor Yamaha

Sekian dulu sodara update Modifikasi Soul GT Lama Yang Kekinian. Jumpa lagi artikel selanjutnya. Jangan kemana-mana, tetap di Blog Garasi Modifikasi, tetap minum kopi biar tidak ada salah paham, pikiran tenang, hati senang, modifikasi lancar, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...