Garasi Modifikasi – Halo sodara. Setelah membahas Modifikasi Sederhana Honda GL100, kali ini yang dibahas adalah Modifikasi Speedometer FU Injeksi di Honda Tiger. Seperti biasa sodara, sebelum lebih lanjut ada baiknya lihat beberapa penampakan berikut ini :

 

Biar tidak penasaran, ada baiknya lihat video singkat Modifikasi Speedometer FU Injeksi di Honda Tiger berikut ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Speedometer FU Injeksi ini memang sangat memikat. Bentuknya yang simple dan fitur yang tergolong lengkap memang membuat jatuh hati untuk memasangnya di motor kesayangan. Termasuk speedometer digital yang bisa diaplikasikan di motor lain. Kali ini dipasang di Honda Tiger 2000 sodara…

Langsung saja ya sodara, speedometer FU Injeksi ini sebenarnya tidak mudah-mudah amat kalo mau diaplikasikan di motor lain. Yang menjadi catatan penting adalah fitur Odometer dan indikator lampu jauh. Fitur Odometer ini masih berkaitan dengan ECU motor aslinya. Jadi kalo diaplikasikan akan muncul tulisan CHEC pada Odometer.

Sedangkan indikator lampu jauhnya tidak bisa berfungsi kalo tidak ada sedikit penyesuaian. Kemungkinannya adalah indikator lampu jauh masih menggunakan umpan arus AC, sehingga harus dilakukan sedikit tips dan trik agar berfungsi. Kalo sodara bertanya, bagaimana tips dan triknya? Oh gampang, kirim saja speedometernya ke kami cukup kasih ongkos 150rb di luar ongkos kirim.

Pada video di atas, fitur Odometer masih muncul tulisan CHEC. Tenang sodara, sebenarnya kami sudah bisa mengakali fitur Odometer tersebut sehingga dapat berfungsi sebagaimana aslinya. Pada saat artikel ini dibuat, proses pemasangan speedometer FU Injeksi ini masih dilakukan. Biar tidak penasaran, ini buktinya sodara…

 

Penyesuaian juga harus dilakukan pada Sensor Speedo sodara. Honda Tiger masih menggunakan speedo analog dan harus diubah dengan menggunakan sensor speedo milik Satria yang dipasang mengikuti putaran mesin seperti motor aslinya. Sehingga cukup dijagang tengah, masukin gigi-nya kemudian di-gas maka speedo akan berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

Bagi sodara yang membutuhkan Wiring Diagram Speedometer Satria FU Injeksi bisa klik link yang ada beserta cara menghilangkan kode CHEC pada fitur Odometer sehingga speedometer bisa berfungsi maksimal ketika diaplikasikan di motor lain.

Simak juga: Cara Menghilangkan Kode CHEC di Speedometer Satria FU Injeksi

Semua modifikasi ini dikerjakan oleh om Roni RMS di garasinya. Bagi yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya bisa langsung menuju Ron’s Project untuk melakukan modifikasi speedometer FU Injeksi pada motor kesayangan sodara. Bagi yang di luar kota atau luar pulau jangan berkecil hati, bisa dikirimkan speedometernya ke kami.

Sekian dulu update untuk Modifikasi Speedometer FU Injeksi di Honda Tiger. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara biar tidak ada salah paham, terus bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...