Garasi Modifikasi – Halo sodara. Ini merupakan kategori baru dalam Blog Garasi Modifikasi yaitu Modifikasi Sobat Blog. Seperti yang sudah dijanjikan beberapa waktu lalu, ini adalah artikel pertama di kategori baru. Seperti biasa, simak dulu penampakan berikut ini :

 

Kredit Foto & Motor : Heri Sektiyanto, Semarang

 

Seperti penampakan di atas, maka topik yang dibahas adalah Modifikasi Vario 125 ala PCX. Pemiliknya adalah masbro Heri, warga kota Semarang Jawa Tengah. Foto juga diambil oleh masbro Heri. Modifikasi Vario 125 ala PCX ini menggunakan speedometer NVL dan beberapa modifikasi sederhana yang lainnya.

Karena konsepnya ala PCX maka stang harus kelihatan. Otomatis harus pasang holder baru sebagai alternatif. Masbro Heri memasang holder milik Yamaha Vixion. Kemudian memindahkan speedometer ke bagian dashboard lebih depan dengan menggunakan speedometer NVL. Kekurangan speedometer NVL adalah tidak ada jam digitalnya sehingga dipasang jam analog di sebelah speedometer agar lebih mudah melihat jam.

Speedometer NVL di Vario 125 bisa berfungsi. Jangan omong akurat dulu sodara. Bikin speedonya jalan saja udah mantab. Salut sama masbro Heri, mantab… Sodara, apabila menggunakan speedometer NVL dan ingin akurat semuanya mesti menggunakan part-nya NVL. Rasio magnetiknya, pelampung untuk bar bahan bakar, semuanya harus menggunakan milik motor aslinya.

Baca: Modifikasi Vario Techno 110 Pakai Speedometer Vixion Lightning

Paling tidak, melalui Modifikasi Vario 125 yang dilakukan oleh masbro Heri membuktikan bahwa speedometer NVL bisa berjalan di motor lain. Walaupun beberapa fungsi membutuhkan penyesuaian lebih lanjut agar bisa berjalan akurat.

Apabila sodara tertarik juga mengirimkan hasil modifikasi motor sodara ke redaksi, silahkan kirim melalui email ke bloggarasimodifikasi@gmail.com. Tentunya semua ada ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi agar artikel sodara dipublikasi di Blog Garasi Modifikasi ini. Karena sifatnya masih sukarela, maka redaksi ucapkan terima kasih atas kiriman artikelnya.

Demikian sodara untuk artikel pertama Modifikasi Vario 125 Sederhana ala PCX hasil modifikasi dari masbro Heri dari Semarang. Semoga nanti ke depan semakin banyak sobat Blog Garasi Modifikasi mengirim artikel/foto tentang motor dan modifikasinya. Sampai jumpa di lain kesempatan. tetap minum kopi sodara biar tetap semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...