Garasi Modifikasi – Halo sodara. Setelah sekian lama, akhirnya update juga. Kali ini topiknya adalah Pasang ACG Starter dan Speedo NVL di Honda GL Max Series. Seperti biasa lihat dulu penampakan berikut ini :

 

Lihat juga: Modifikasi GL Series Pakai ACG Starter

Masbro Wayan adalah salah seorang teman nongkrong di Garasi Modifikasi yang juga seorang pioneer menggunakan speedo NVL di motor lain. Dari Honda GL Max Series milik masbro Wayan lah, satu persatu bergantian menggunakan speedo NVL di motor kesayangan, termasuk saya hahaha…

Baca: Wiring Diagram Speedometer Vixion Lightning

Speedo NVL yang terpasang di Honda GL Max Series ini serupa dengan yang terpasang di Honda Tiger masbro Indro. Masbro Wayan tidak memasang sensor kecepatannya sehingga kecepatan di speedo NVL tidak berfungsi. Indikator yang lain berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

Setelah memasang speedo NVL, masbro Wayan juga mengganti holder dengan holder Bajaj Pulsar. Seolah-olah sudah menjadi modifikasi wajib bagi pemilik motor yang beraliran sporty mengganti holder originalnya dengan holder Bajaj Pulsar. Holder Bajaj Pulsar memang tidak tergantikan. Mantab jaya…

Baca : Solusi Jitu Modifikasi Holder Bajaj Pulsar

Terinspirasi dari masbro Ryan yang menggunakan ACG Starter Vario di Honda GL Max Series akhirnya masbro Wayan mengikuti jejak masbro Ryan. Pemasangan ACG Starter di Honda GL Max Series ini membutuhkan waktu sekitar 2 minggu dan biaya sebesar kurang lebih 4 juta. Diperlukan juga seorang mekanik yang mengerti tentang cara kerja dan kelistrikan ACG Starter Vario di Honda GL Max Series.

Berikut video singkat ACG Starter di Honda GL Max Series milik masbro Ryan :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Honda GL Max Series milik masbro Wayan hanya menggunakan CDI dari ECM Vario. Beda dengan milik masbro Ryan. Masbro Ryan menggunakan 2 CDI yang diatur dengan saklar hendak menggunakan CDI dari ECM Vario atau menggunakan CDI BRT yang digunakan ketika jalan jauh atau touring.

Semua modifikasi Honda GL Max Series milik masbro Wayan ini dikerjakan langsung oleh bang Roni di garasinya. Tentunya sambil nongkrong, sambil minum kopi biar tetap semangat dan modifikasi jalan terus. Bang Roni dapat dihubungi di Ron’s Project yang terletak di dekat kampus dengan inisial UK. Petra Surabaya. Untuk biaya, pemasangan ACG Starter total jenderal 4 juta termasuk ongkos dengan lama waktu pemasangan paling cepat 2 minggu.

Demikian update kali ini tentang pasang ACG Starter dan Speedo NVL di Honda GL Max Series milik masbro Wayan. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru modifikasi motor yang sayang untuk dilewatkan. Bisa memberikan inspirasi untuk modifikasi motor kesayangan, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...