Garasi Modifikasi – Halo sodara. Satu lagi motor lama istimewa. Yap betul, Motor GL 100 berwarna merah. Ini buktinya kalo Honda GL 100 tersebut sangat istimewa :

Mayoritas sparepart di motor GL 100 masih original milik sepeda. Hanya saja beberapa bagian sudah mengalami kerusakan. Speedometer sudah antah berantah. Beberapa bagian cat mengelupas karena memang pemakaian dan usia. Bagian mesin juga masih standar dari pabrik. Sangat istimewa.

Lagi dan lagi. Ini adalah proyek sederhana saya untuk memberi sentuhan modifikasi sederhana dan berteknologi. Setelah nongkrong di Warung Jaffle Shake, akhirnya disepakati modifikasi GL100 ini. Pertama, jelas Speedometer. Untuk mempertahankan kesan klasik, speedometer tetap menggunakan original hanya saja bagian dalam menggunakan punya Tiger atau apa yang bisa sesuai. Kedua, ganti holder. Mengapa holder diganti? Ini ada kaitannya dengan yang ketiga. Ketiga, nah ini yang dikatakan berteknologi yaitu pemasangan ACG Vario 125 di GL100 ini. Dan keempat adalah modifikasi susulan untuk mempercantik motor agar semakin istimewa.

Karena sudah disepakati menggunakan ACG Vario, maka kelistrikan motor ini sudah pasti Fullwave. Semua yang berkaitan, termasuk kiprok dan cdi sudah diatur oleh ECU Vario ini. Ini penampakannya :

Update Modifikasi Motor GL 100 Merah Istimewa :

Akhirnya setelah 2 tahun setelah artikel ini dipublikasi, ini lah hasil modifikasi Honda GL 100 yang sudah jadi, klik link berikut untuk Part-1 dan klik untuk Part-2. Artikel ini diupdate pada 27 Mei 2017.

Jadi sekian dulu ya sodara topik kali ini tentang Motor GL 100 Merah Istimewa. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi biar sehat dan semangat. Terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...