Garasi Modifikasi Halo sodara. Setelah menunggu beberapa waktu dari pengumuman, motor Honda All New PCX 150 2018 mulai dijual di pasar Indonesia. Seperti biasa, sebelum lebih lanjut bisa disimak beberapa penampakan Honda All New PCX 150 2018 berikut ini :

 

Secara desain motor Honda All New PCX 150 2018 ini memberikan kesan mewah dan modern. Penambahan fitur serta teknologi terkini menambah kesan premium untuk kelas skutik di kelasnya.

Fitur Honda All New PCX 150 2018 :

Pertama adalah penggunaan lampu LED pada lampu utama depan dan belakang yang memberikan kesan stylish, canggih, modern yang dibantu dengan penggunaan lampu DRL pada bagian depan yang menyala ketika motor dihidupkan.

Kedua adalah fitur REM yang mewakili tipe dari Honda All New PCX 150 ini. Tipe CBS (Combi Brake System) menggunakan mekanisme hidrolis dengan 3 piston caliper sehingga memberikan keseimbangan ketika pengereman. Tipe ABS (Antilock Brake System) yaitu sebuah fitur yang mencegah rem terkunci pada saat pengereman secara mendadak dan fitur ABS ini lebih safety sodara…

Fitur yang lain sudah banyak digunakan pada motor Honda yang lain seperti Answer Back, eSP (enhanced Smart Power), ACG Starter + ISS (Idling Stop System), DC Soket untuk Power Charger, Smart Key System (tidak lagi menggunakan kontak), Side Stand Switch (standar samping otomatis), dan yang terakhir adalah lampu hazard.

Yang menarik perhatian adalah pada bagian speedometernya. Speedometer Honda All New PCX 150. Speedometernya cukup besar dengan mengusung layar lcd negatif serta dapat melihat semua instrumen dengan sangat jelas dan mudah. Dimensinya yang besar memberikan kesan mewah di kelas premium pada motor Honda All New PCX 150 ini. Panel indikator yang terdapat di speedometer adalah Smart Key Indicator, Idling Stop Indicator, Trip Meter, Fuel Consumption Meter, Jam Digital, dan ABS Indicator pada tipe motor ABS.

Selain fitur dan teknologi di atas, Honda All New PCX 150 2018 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti Rem Cakram pada roda depan dan belakang, penggunaan ban tubeless dengan ring 14 inch. Kapasitas tangki bahan bakar juga cukup lega yaitu 8 liter sedangkan kapasitas bagasi motor ini adalah sebesar 25 liter. Sudah bisa dipastikan kenyamanan berkendara ketika menggunakan motor Honda All New PCX 150 2018 ini.

 

Berikut Spesifikasi Honda All New PCX 150 2018

Mesin

Tipe mesin : 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Volume langkah : 149,3 cc
Diameter x Langkah : 57,3 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 10,6:1
Transmisi : Otomatis, V-matic
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering

Dimensi

Panjang x lebar x tinggi : 1.923 x 745 x 1.107 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 mm
Kapasitas tangki bahan bakar : 8 L

Rangka/Chasis

Ukuran ban depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ukuran ban belakang : 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Tipe CBS
Cakram
Combi Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper
Tipe ABS
Cakram
Antilock Braking System
Rem belakang : Cakram

Kelistrikan

Sistem pengapian : Full transisterized, baterai

 

 

Terakhir sodara, apabila sodara tidak menyukai dunia modifikasi lebih baik sodara pilih motor Honda All New PCX 150 2018. Standarnya saja sudah mantab sodara… Tetapi apabila sodara bergaya sporty dan suka dengan modifikasi maka pilihan sodara ke motor Yamaha NMAX 2018. Salah satu hasil modifikasi Yamaha NMAX bisa sodara baca di link berikut ini.

Lihat juga: Modifikasi Yamaha NMAX Dengan Stiker

Sekian sodara untuk artikel Sekilas Spesifikasi Honda All New PCX 150 2018. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi biar terus semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Soewardono Pinpin
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana ini baru saja kenal dengan dunia wordpress, belajar divi theme, sampai ketagihan dengan secangkir kopi...