Select Page

Garasi Modifikasi – Sodara, kali ini yang dibahas adalah Holder Bajaj Pulsar 135. Dari sekian banyak holder motor, hanya holder ini yang membuat saya terkesan. Simple, klasik, desain cantik, dan bisa menyala. Lihat dulu penampakan-penampakan berikut ini :

Pertama kali saya tahu Holder Bajaj Pulsar ini di motor om Roni RMS, teknisi saya yang visioner ini. Om Roni RMS malah memasang Holder Bajaj Pulsar yang 180. Holder tersebut menggunakan sistem magnetic sehingga apabila tanpa BCU maka LED tidak bisa menyala. Ini yang saya sesali, waktu itu belum ada blog ini sehingga tidak ada barang bukti. Suatu saat ini bisa diambil fotonya sebagai barang bukti, semoga…

Rata-rata motor yang dimodifikasi ini menggunakan Holder Bajaj Pulsar edisi 135. Karena yang edisi 135 ini LED bisa menyala walaupun tanpa menggunakan BCU dan masih menggunakan sistem konvensional seperti kebanyakan motor di Indonesia. Beberapa motor di Blog Garasi Modifikasi ini yang menggunakan holder ini, yaitu Honda GL Pro, Karisma Supermoto, Kawasaki Ninja ZX3R sampai dengan Yamaha NMAX milik masbro Anthoni.

Lihat juga: Modifikasi Motor Kawasaki Ninja ZX3R

Jadi yang masih bingung cari modifikasi holder yang bagus, Holder Bajaj Pulsar 135 adalah solusi paling jitu. Dengan harga sekitar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) bisa mendapat sepasang holder cantik ini. Memang untuk mendapatkan holder ini butuh tenaga ekstra. Sedikit susah terlebih ketika sudah dapat dan barang sudah ditangan, holder ini serasa barang KW hahaha.. Jadi jangan kaget, biasa aja karena saya juga merasakan sendiri hahaha…

Coba sendiri deh sodara.. Glow in the dark-nya cantik banget, tombol-tombolnya empuk banget, ada saklar untuk lampu kota dan utama, dan lengkap (termasuk engine cut, tombol passing yang unik). Mantab banget sodara…

Beberapa hal yang harus diperhatikan sodara untuk pasang holder cantik ini di motor sodara sekalian :

  1. Yang repot ketika motor sodara masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave. Solusinya bisa pake relay, bisa juga modifikasi ke fullwave dulu.
  2. Tuas CHOKE di holder ini tidak ada. Seperti motor Tiger. Solusinya sederhana, CHOKE dipindah ke tempat lain atau tidak pake CHOKE lagi.
  3. Yang paling penting dan utama adalah pastikan teknisi sodara mengerti betul tentang kelistrikan dan alur/wiring-nya. Karena kalo tidak mengerti bisa panjang buntutnya.

Kalo di motor kami dalam blog Garasi Modifikasi ini semua modifikasi Holder Bajaj Pulsar dikerjakan sendiri oleh teknisi yang sangat visioner ini, bang Roni di garasinya sambil nongkrong santai, minum kopi biar tidak ada salah paham. Mungkin yang domisili di Surabaya bisa langsung ketemu sama om Roni RMS di Ron’s Project untuk memasang holder cantik dan spektakuler ini.

Sekian dulu update dari saya tentang Solus Jitu Modifikasi Holder Bajaj Pulsar. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Jangan lupa dengan secangkir kopi ya sodara biar tidak ada salah paham dan terus semangat dalam modifikasi motor. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...