Garasi Modifikasi – Halo sodara. Di awal taon 2018 dibuka dengan topik motor listrik roda tiga yaitu Test Drive Motor Listrik Selis New Balis. Seperti biasa sodara, simak dulu beberapa penampakan berikut ini :

 

Kontributor Foto: masbro Paulus

Setelah beberapa waktu yang lalu, saya dan masbro Anton berkesempatan melakukan test drive motor listrik Motec Tiger. Kali ini yang test drive motor listrik Selis New Belis ini adalah masbro Paulus, rekan semasa kuliah masbro Anton di sebuah universitas yang terletak di jalan Siwalankerto Surabaya dengan inisial UK. Petra.

Harga yang ditawarkan motor listrik Selis New Balis ini adalah 35 juta rupiah dan hanya memiliki satu varian warna yaitu putih dengan kombinasi hitam (seperti pada gambar). Dibekali dengan motor berkapasitas 1500 Watt dengan kapasitas baterai 50A. Apabila baterai dalam kondisi penuh, maka jarak maksimal yang bisa ditempuh sekitar 50-60 km.

Waktu pengisian baterai dari kosong hingga penuh dibutuhkan waktu 6-8 jam sodara. Sedangkan kecepatan maksimal motor listrik Selis New Balis ini adalah 40km/jam. Roda depan sudah dilengkapi dengan cakram dan memiliki ukuran ban depan 130/60 Ring 13 sedangkan ukuran ban belakang 135/70 Ring 12.

Masbro Paulus belum mencoba melewati tanjakan. Namun secara teori dengan merujuk pada website, motor listrik Selis New Balis ini bisa menanjak maksimal dengan ketinggian 25 derajat. Sedangkan untuk beban maksimal yang bisa dibawa sebesar 380kg. Dengan spesifikasi dan hasil test drive motor listrik Selis New Balis ini sedikit lebih baik dari motor listrik Motec Tiger R3.

Lihat juga: Test Drive Motor Listrik Motec Tiger R3

Masuk ke  dalam motor listrik Selis New Balis. Di dashboard sudah dilengkapi speedometer digital. Dilengkapi beberapa panel switch seperti lampu utama, lampu sein, klakson, wiper, serta switch untuk maju dan mundur. Yang unik adalah kipas angin yang terdapat di atas pengemudi. Untuk duduk penumpang, motor listrik Selis New Balis ini lebih lega daripada motor listrik Motec Tiger R3.

Secara keseluruhan, motor listrik Selis New Balis ini lebih baik dari Motec Tiger R3. Dengan harga yang kurang lebih sama, motor listrik Selis New Balis memberikan lebih dari segi fitur, segi kenyamanan, dan segi teknis. Terima kasih untuk masbro Paulus yang telah berbagi foto dan pengalaman dalam test drive Motor Listrik Selis New Balis. Bagaimana menurut sodara sekalian?

Sekian dulu sodara untuk topik kali ini tentang Test Drive Motor Listrik Selis New Balis roda tiga. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara biar terus semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

Soewardono Pinpin
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana ini baru saja kenal dengan dunia wordpress, belajar divi theme, sampai ketagihan dengan secangkir kopi...