Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kali ini topiknya adalah Variasi Honda Vario 110 Old yang melanjutkan artikel sebelumnya yaitu Modifikasi Honda Vario Techno CBS 110. Sebelum lebih lanjut, simak dulu beberapa penampakan beberapa variasi Honda Vario 110 Old milik saya berikut ini :

Pada artikel sebelumnya sudah disebutkan bahwa motor Vario 110 Old milik saya ini sudah di-cat ulang di bengkel cat milik Toyota. Pengecatan tersebut juga termasuk pada warna cover knalpot, warna putih pada cover radiator, dan variasi di atas CVT. Modifikasi dilanjutkan dengan pemasangan beberapa variasi Honda Vario 110 old ini.

Beberapa variasi Honda Vario 110 Old adalah mengganti handle rem dengan Ride It, menambah cover master cakram Yoshimura, mengganti kaca spion variasi meskipun tidak sesuai standar, pemasangan jalu milik Honda Beat di ujung stang agar semakin sedap dipandang mata, dan memasang penutup jok Cooltech serta alas kaki milik Yoshimura.

Untuk lampu sirip di atas footstep dan lampu led di footstep merupakan variasi tambahan sendiri yang sudah dibahas di artikel sebelumnya. Jadi kedua lampu led tersebut akan menyala ketika lampu senja dinyalakan dan tetap menyala ketika lampu utama menyala. Hanya saja ditambahkan beberapa lampu variasi di lampu belakang sehingga bisa tampil beda sodara.

Saya juga memasang variasi Honda Vario 110 Old ini yang tidak tampak langsung dengan mata atau tempatnya sedikit tersembunyi. Pertama adalah pemasangan saklar untuk lampu hazard yang terletak di belakang handle rem sebelah kiri (rem belakang). Lampu Hazard yang terpasang adalah custom ala Garasi Modifikasi. Bisa dilihat melalui video singkat berikut ini :

 

Variasi Honda Vario 110 Old juga terpasang di dalam jok, yaitu USB Charger dan Voltmeter. Sebenarnya penempatan voltmeter di dalam jok kurang efektif, karena fungsi voltmeter sendiri adalah mengontrol kelistrikan apabila ada yang salah bisa segera diketahui dan diperbaiki sebelum terlambat. Penempatan voltmeter yang efektif adalah di sekitar speedometer.

Yang terakhir, sebenarnya ini bukan variasi melainkan lebih kepada kenyamanan dalam berkendara. Saya mengganti kedua ban standarnya menjadi ban tubeless dengan ukuran ban depan 80/90 dan ban belakang 90/90. Lebih mantab menggunakan ban tubeless yang diisi nitrogen sodara…

Jangan pasang sembarang variasi sodara, apalagi stiker-stiker yang terlalu banyak dimaka akan memberikan kesan kotor. Sekian dulu ya sodara untuk kali ini dengan topik Variasi Honda Vario 110 Old. Untuk update selanjutnya tunggu tanggal mainnya di Blog Garasi Modifikasi. Tetap minum kopi sodara biar tidak ada salah paham, terus semangat dalam bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...