Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kali ini topiknya adalah tentang speedometer yaitu Wiring Diagram Speedometer Honda CBR150R Pinout Soket. Seperti biasa sodara, simak dulu penampakan-penampakan berikut ini :

Speedometer Honda CBR150R tergolong speedometer dengan harga yang cukup mahal. Harga bekasnya saja masih di kisaran 1 juta-an. Kabar baiknya adalah speedometer Honda CBR150R adalah speedo digital yang bisa diaplikasikan di motor kesayangan sodara. Terlebih sodara juga membeli sensor speedo milik Honda CBR150R, bisa akurat layaknya motor aslinya…

Lihat juga: Wiring Diagram Speedometer Honda CB150R Facelift (soket pin-out)

Walaupun speedometer Honda CBR150R ini harganya cukup mahal sodara, ada keuntungan yang lain yaitu soket speedonya. Jumlah pin outnya sebanyak 20 buah dan sama persis dengan soket speedo milik Honda CS1. Kalo sodara bisa mengakali tanpa soket dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya itu malah lebih hemat.

Wiring Diagram Speedometer Honda CBR150R pinout soket bisa sodara simpan dengan membuka gambar nomor 3 kemudian simpan pada media yang sodara miliki agar nanti mempermudah apabila diperlukan. Yang menjadi catatan dari speedometer Honda CBR150R adalah pemasangan RPM pada motor yang masih analog atau masih menggunakan karburator dapat menyebabkan jalan RPM tidak lagi menjadi akurat sehingga harus menggunakan trik khusus agar berfungsi sesuai aslinya.

Seperti yang sudah saya infokan di artikel Modifikasi Speedometer X-Ride di Honda Tiger, masbro Abi sedang melakukan modifikasi lebih lanjut untuk motornya Honda Tiger Revo Asymmetric. Fokusnya adalah memasang Speedometer Honda CBR150R di Honda Tiger kesayangannya. Sekarang lagi dalam proses pengerjaan yang ditangani langsung oleh mekanik kenamaan kota Pahlawan, siapa lagi kalo bukan bang Roni di garasinya di Ron’s Project.

Setelah pengerjaan selesai pasti saya akan update di Blog Garasi Modifikasi. Tunggu saja tanggal mainnya ya sodara… Kiranya sekian dulu update dari saya tentang Wiring Diagram Speedometer Honda CBR150R Pinout Soket. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Pastinya tetap minum kopi biar tidak ada salah paham, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...