Garasi Modifikasi – Halo sodara.Seperti yang sudah saya dijanjikan beberapa bulan lalu di artikel sebelumnya, ini lah saatnya tanggal main untuk Wiring Diagram Speedometer Honda Sonic Fi Pinout Soket. Seperti biasa sodara, simak  dulu penampakan berikut ini :

Speedometer Honda Sonic Fi ini sudah lama menjadi target modifikasi. Hitung saja sejak terbitnya artikel Eksperimen Speedometer Honda Sonic Fi Di Motor Lain. Speedometer Honda Sonic Fi ini salah satu speedometer digital yang bisa diaplikasikan di motor lain. Selain bisa diaplikasikan di motor lain, speedometer Honda Sonic Fi ini juga cukup ramah di kantong sodara. Harga di pasaran berkisar 400-500 ribu sodara.

Lihat juga Eksperimen Speedometer Honda Sonic Fi Di Motor Lain

Kendalanya sudah saya sebut di artikel sebelumnya. Betul, jumlah pin out untuk soket speedometer Honda Sonic Fi ini berjumlah 24 buah. Hingga sekarang, belum ketemu soket speedo yang sama dengan soket milik Honda Sonic Fi. Di Garasi Modifikasi, soket bukan sebuah halangan besar karena bisa diakali oleh bang Roni sehingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Yang punya rencana memasang Speedometer Honda Sonic Fi ini adalah masbro Ryan di Honda Kirana. Mungkin yang belum tahu Honda Kirana-nya masbro Ryan. Masbro Ryan akan mengganti speedo sebelumnya yaitu speedo mio milik koso dengan speedometer Honda Sonic Fi ini. Tentu semuanya ditangani oleh mekanik handal biar buntutnya tidak panjang, siapa lagi kalo bukan om Roni RMS.

Berbeda dengan sebelumnya, gambar Wiring Diagram Speedometer Honda Sonic Fi sudah sangat lengkap beserta dengan keterangannya sehingga sodara tidak perlu repot lagi mencatat atau pun mencetak ulang. Sodara cukup simpan gambar Wiring Diagram Speedometer Honda Sonic Fi Pinout Soket tersebut pada media yang sodara gunakan. Apabila nanti diperlukan tinggal dibuka dan diaplikasikan. Mantab sodara…

Beruntung bagi sodara yang berdomisili di Surabaya. Yang ingin memasang Speedometer Honda Sonic Fi di motor kesayangan sodara silahkan datang ke Official Bengkel Garasi Modifikasi yaitu Ron’s Project. Untuk lebih lengkap alamat bengkel, sodara bisa klik pada menu navigasi di atas. Sodara harus membawa sendiri minimal speedometer Honda Sonic Fi, sensor speedonya, dan tentunya uang untuk ongkos pemasangan.

Nanti akan saya update lagi kalo speedometer Honda Sonic Fi ini sudah terpasang di Honda Kirana milik masbro Ryan. Sekian dulu update kali ini tentang Wiring Diagram Speedometer Honda Sonic Fi Pinout Soket. Jangan kemana-mana, kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Pastinya tetap minum kopi biar tidak ada salah paham, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...