Garasi Modifikasi – Halo sodara. Lagi-lagi masih seputar speedometer namun kali ini yang dibahas adalah Wiring Diagram Speedometer Honda Vario 150 Soket Pinout ISS atau Non ISS. Seperti biasa sodara, simak dulu beberapa penampakan berikut ini :

 

Sebenarnya Wiring Diagram Speedometer Honda Vario 150 Soket Pinout ini sudah lama ada di meja redaksi. Tepatnya setelah masbro Anton menerbitkan artikel tentang Modifikasi Speedometer Beat Street di Honda Vario 150 ESP. Namun ditahan untuk tidak dipublikasi karena beberapa hal. Akhirnya baru sekarang bisa dipublikasi lebih luas.

Lihat juga: Wiring Diagram Speedometer Beat Street Soket Pinout

Speedometer yang digunakan adalah speedometer Honda Vario 150 ISS. Bagi yang memiliki varian yang Non ISS, perbedaannya adalah Indikator ISS tidak ada. Wiring Diagram Speedometer Honda Vario 150 ini juga berlaku pada varian Honda Vario 125 yang sudah menggunakan LED di lampu utamanya.

Wiring Diagram Speedometer Honda Vario 150 ini bisa mempermudah ketika sodara ingin mengaplikasikan speedometer motor lain seperti speedometer Beat Street, speedometer Satria FU Injeksi, sampai dengan speedometer NVL. Jelas semuanya membutuhkan penyesuaian jalur akan speedometer bisa menyala dan berfungsi.

Apabila sodara berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, sodara bisa datang ke bengkel om Roni RMS di Ron’s Project untuk melakukan modifikasi maupun service rutin di motor kesayangan sodara. Ingat ya sodara, tidak ada konsultasi gratis atau pun bagi-bagi nomor WA. Kalo ingin konsultasi gratis silahkan ke tetangga sebelah yang biasa buat tutorial dan bagi-bagi nomor WA hehehe…

Sebelum diakhiri, simak dulu video singkat Modifikasi Honda Vario Pakai Speedometer Beat Street berikut ini :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Simak juga: Modifikasi Honda Vario Pakai Speedo Beat Street

Sekian dulu update kali ini tentang Wiring Diagram Honda Vario 150 Soket Pinout. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara biar tambah semangat, terus bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

 

Soewardono Pinpin
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana ini baru saja kenal dengan dunia wordpress, belajar divi theme, sampai ketagihan dengan secangkir kopi...