Garasi Modifikasi – Halo sodara. Topik kali ini adalah Modifikasi Motor Mio Soul GT Putih. Ini merupakan kelanjutan modifikasi yang dilakukan oleh Ibu Purnama. Seperti sebelumnya sodara, simak dulu beberapa penampakan berikut ini :

Pada artikel sebelumnya, Modifikasi Mio Soul GT sudah dilakukan pemasangan lampu HID pada lampu utama. Seiring berjalannya waktu, Ibu Purnama tampaknya tertarik dengan pemasangan lampu Projector Soul GT agar semakin mantab. Ketika ada waktu longgar, modifikasi motor Mio Soul GT putih ini pun dilanjutkan oleh sang pemilik.

Lihat juga: Modifikasi Mio Soul GT Feminim

Pemasangan lampu HID Projector disertai dengan lampu Angel Eyes semakin menampilkan kegagahan motor Yamaha Soul GT ini, meskipun pemiliknya seorang wanita feminim. Ketika saklar lampu kota menyala, maka lampu Angel Eyes beserta lampu kota di samping akan menyala bersama. Namun ketika saklar digeser ke lampu utama, maka lampu HID yang menyala sedangkan lampu Angel Eyes akan mati.

Dalam pemasangannya, om Roni RMS memasang lampu LED berwarna biru di dalam projector dekat lampu HID. Efek lampu LED tersebut ketika menyala adalah warna projector menjadi biru yang disertai terangnya lampu HID. Sayangnya foto diambil ketika siang hari, akan lebih bagus ketika difoto pada waktu gelap atau malam.

Lampu kota di samping-samping lampu utama tersebut menggunakan lampu LED custom. Warna tersebut dihasilkan oleh 2 lampu LED yang berbeda warna yaitu merah dan biru. Ketika dinyalakan bersama memberi warna pink yang membuat motor semakin feminim.

Ada yang ketinggalan dari artikel sebelumnya. Modifikasi motor Mio Soul GT putih ini juga terpasang lampu LED sebanyak 2 baris di dalam jok motor. Lampu LED akan menyala ketika jok dibuka karena saklar lampu LED tersebut diletakkan di pengunci jok. Berbeda dengan yang dilakukan pada motor Yamaha NMAX. Pada Yamaha NMAX, lampu jok akan menyala ketika jok dalam posisi maksimal terbuka dan lampu akan padam ketika jok diturunkan sedikit.

Biar tidak penasaran, simak video singkat Auto Switch Lampu Jok Yamaha NMAX :

 

Subscribe Youtube Channel

 

Lihat juga: Auto Switch Modifikasi Lampu Jok Yamaha NMAX

Rasanya cukup sekian dulu sodara untuk topik kali ini tentang Modifikasi Motor Mio Soul GT Putih milik Ibu Purnama ini. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi ya sodara biar tetap semangat, terus bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.

 

Anton Gunawan
Staff Redaksi at Blog Garasi Modifikasi
Seorang sederhana yang menyukai travelling, camping, sampai dengan dunia modifikasi motor. Bukan seorang blogger apalagi vlogger, hanya berbagi...